web analytics
Pabrik Mobil Kebanggaan Jokowi ESEMKA Siap kembangkan Mobil Listrik
Pabrik Mobil Kebanggaan Jokowi ESEMKA Siap kembangkan Mobil Listrik

Pabrik Mobil Kebanggaan Jokowi, ESEMKA Siap kembangkan Mobil Listrik

KABARPERTIWI – Pabrik Mobil Kebanggan Jokowi ESEMKA siap kembangkan mobil listrik. Pabrik dengan produk unggulan Esemka, yang selalu dibanggkan Presiden Jokowi, kini siap bergerak mengikuti perkembangan industri mobil Listrik. Seperti yang disampaikan oleh Sabar Boedhi, selaku pejabat HUMAS PT Solo Manufaktur Kreasi (Esema), mengatakan bahwa Esemka siap mengembangkan Mobil Listrik Tanah Air.

Menurut managemen Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi sudah pasti akan terjun ke industri mobil listrik, yang memiliki potensi cukup besar.

Saat ini Esemka telah membentuk tim riset dan pengembangan mobil Listrik. Pihak esemka saat ini juga telah mengembangkan prototipe mobil listrik esemka di kota boyolali. Prototipe yang dikebangkan untuk mobil listrik Esemka mengikuti prototipe dari basis mobil esemka bima.

Potensi mobil listrik esemka sangat besar, karena Indonesia di gadang akan menjadi produsen baterai untuk mobil listrik. Jadi, saat ini industri otomotif sudah mengarah ke industri transportasi listrik tambah Boedhi.

pada tanggal 06 Maret 2019 lalu, mobil Esemka telah meresmikan dan memamerkan prototipe pickup mobil listrik Esemka Digdaya. Prototipe ini dikembangkan dengan menggandeng PT Pindad. Boedhi mengatakan “ada kemungkinan Mobil Listrik Esemka mengarah ke mobil double cab listrik, Dan prototipenya sudah ada”.

Namun demikian, Boedhi belum berani memastikan kapan mobil Listrik Esemka akan diproduksi, meskipun prototipe sudah ada.

Pabrik Mobil Kebanggaan Jokowi ESEMKA Siap kembangkan Mobil Listrik
Pabrik Mobil Kebanggaan Jokowi ESEMKA Siap kembangkan Mobil Listrik

Apalakah Mobil Listrik Esemka Akan Dijual Dengan Harga Murah?

Target Mobil Listrik Esemka dikembangkan dengan harga yang murah. Diharapkan dibawah 200juta. Seperti yang dilansir oleh Oto.detik.com, Esemka akan memproduksi mobil listrik dengan harga murah.

Kira-kira Dibandrol berapa mobil Esemka ini?

PT Pindah dan Esemka telah berhasil mengembangkan mobil listrik pertama, yaitu pickup double cabin, Esemka Digdaya. Namun Cost untuk Esemka Digdaya ini cukup tinggi, sehingga jika diluncurkan harganya pasti lebih mahal. Oleh karena itu, Esemka akan masuk ke pengembangan pickup Esemka Bima, Bima Lebih low cost dibandingkan dengan Esemka Digdaya.

Dengan Demikian, kira-kira produksi Mobil Listrik Esemka akan di bandrol dengan harga berapa? Boedhi Mengatakan “Perusahaan mengharapkan bisa membandrol mobil listrik Esemka ini dengan harga dibawah 200 Juta, Dengan harga di bawah 200Juta, diharap masyarakat Indonesia lebih tertarik untuk membeli mobil Listrik”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.