web analytics
Inilah Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Mudah
Inilah Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Mudah

Inilah Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Mudah

KABARPERTIWI.COM – Inilah Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Mudah. Sudah pernahkah anda berasa jengkel dengan iklan yang mendadak ada di android Anda? Dan semakin menambah sebel saat iklan itu muncul setiap saat seperti buka program, games bahkan juga browser.

Coba pikirkan saja saat Anda sedang asyik bermain games mendadak iklan yang super besar ada di monitor HP Anda. Parahnya kembali iklan itu tidak dapat lenyap secara mudah juga. harus menanti beberapa saat supaya iklan itu lenyap atau dapat ditutup.

Lalu apa ada langkah hilangkan iklan di android? Sudah pasti ada. Berikut ini ulasan mengenai solusi hilangkan iklan di HP.

Mengapa Dapat Ada Iklan?

Mengapa dapat  beberapa iklan di android yang muncul? Pada intinya iklan ialah sebuah jalan dari web untuk memperoleh pendapatan, termasuk program atau games.

Umumnya iklan akan seringkali ada pada games atau program versus gratis. Tetapi tidak tutup peluang games atau program premium juga kerap dihinggapi iklan.

Bila melihat dari segi positifnya, kedatangan iklan dapat memberikan dukungan pemilik web dan developer untuk semakin berkembang dan memperoleh pendapatan. Ya walau iklan yang ada dapat menggangu interface dan kenyamanan saat melakukan kegiatan dengan android.

Oleh karena itu banyak pula pemakai android yang mengeluh persoalan ini. Mereka akan cari jalan keluar untuk memblok iklan yang ada itu dengan beragam langkah.

Type dan Jenis Iklan

Sebetulnya ada tiga pemicu timbulnya iklan di android secara mendadak dan mengusik. Yang pertama karena mekanisme, program dan yang paling akhir karena virus atau kerap dikatakan sebagai adware.

Type dan Jenis Iklan
Type dan Jenis Iklan

1. Iklan Mekanisme

Tipe iklan ini sebagai iklan bawaan android. Iklan mekanisme umumnya ada dalam menu pemberitahuan dan program bawaan misalkan browser, video player, music player dan sebagainya. Tetapi iklan ini bisa juga ada dimanapun.

2. Iklan Program

Iklan tipe ini dapat ada dari program jalan yang tidak dikenali. Umumnya iklan ini ada dari program yang di root.

3. Iklan Virus

Iklan virus atau yang kerap disebutkan dengan adware ini kerap ada pada mekanisme tanpa dijumpai pemicunya. Juga bisa dimasuki oleh adware.

Langkah Hilangkan Iklan Di Android

Munculnya iklan pop up yang ada secara mendadak sebagai hal yang biasa. Tetapi bagaimana bila iklan itu ada secara terus-terusan?

Ada faktor-faktor yang mengakibatkan iklan itu ada misalkan malware atau virus. Kehebatan tehnologi rupanya diimbangi dengan perkembangan malware dan virus. Malware dan virus bukan hanya dapat menyelusupi computer tetapi handphone lho.

Program penghancur ini sanggup menyarukan dianya sebagai program dan iklan yang mendadak dapat ada. Oleh karena itu tidak seluruhnya iklan yang ada di Android anda aman, bisa jadi iklan itu memilik kekuatan yang mencelakakan gawaimu.

Tetapi tenang saja, Anda dapat memblok iklan itu secara mudah. Triknya sebetulnya hampir serupa dengan hilangkan iklan di PC kok.

1. Hapus Program

Seperti keterangan di atas, bisa jadi iklan yang ada disebabkan karena program. Cari program itu karena program apa saja menjadi pemicunya.

  • Masuk ke program Play Store.
  • Selanjutnya click pilihan pada segi atas kiri dan mencari Program dan Games saya.
  • Seterusnya tentukan tab Koleksi dan sortir berdasar file baru atau recent.
  • Selanjutnya akan ada beberapa aplikasi yang kiranya beresiko.
  • Seterusnya keluarlah dari Play Storeselanjutnya masuk pada menu Penataan.
  • Dari menu Penataan tentukan Program.
  • Selanjutnya mencari dan tentukan program yang dipandang beresiko.
  • Apabila sudah diputuskan silakan matikan HP dan hidupkan kembali atau re-start.
  • Cara paling akhir yakinkan program itu tidak ada.

2. Penataan Keamanan

Langkah ke-4 dapat dilaksanakan dengan menu keamanan yang ada di handphone anda. harus mematikan feature yang dapat menahan handphone Anda supaya terbebas dari program yang dari luar Play Toko, dengan seperti berikut:

  • Masuk pada menu Security Seting.
  • Selanjutnya pilih pilihan “tidak boleh perkenankan peng-installan- program dari sumber yang tidak dikenali”.
  • Sesudah mengatur di atas silakan lakukan penyempurnaan program yang telah ada di Google Play Store.
  • Penyempurnaan program umumnya akan dibarengi dengan kenaikan keamanan.

Janganlah lupa untuk pastikan ijin program saat sebelum anda mengambil dan menginstal. Bila handphone memberi pemberitahuan ijin tidak terkait karena itu seharusnya cari program yang semakin aman.

Catatan , saat anda memakai WiFi untuk lakukan penyempurnaan program, lebih bagus pakai VPN untuk pelindungan data lebih optimal.

3. Memasangkan Antivirus

Antivirus
Antivirus

Selainnya ke-2 langkah di atas, Anda dapat coba lakukan penyekenan virus di android dan memakai program pemblokir iklan. Arah antivirus in untuk hilangkan malware atau adware yang berada di penyimpanan mekanisme yang masuk yang tidak tersengaja.

Ada beragam antivirus android yang dapat dipakai. Satu diantaranya ialah Malwarebytes. Antivirus ini benar-benar komplet dan ukuranya juga tidak besar yakni 30 MB, jadi dapat dipakai di android.

  • Membuka Play Store dan instal Malwarebytes.
  • Click pilihan samping kiri dan tentukan Scanner atau Pemindan.
  • Selanjutnya click Scan atau Scan.

4. Penataan Google Krom

Google krom adalah browser deafult pada android. Dengan sejumlah fitur yang dipunyainya, anda dapat mengatur sesenang hati.

Bahkan juga salah satunya penataan di Google Chrome dikenali sebagai langkah hilangkan iklan di android tanpa root termudah. Feature itu dapat memblok iklan yang ada dengan cara simpel berikut:

  • Membuka browser Google Chrome anda.
  • Selanjutnya mencari icon titik tiga dan tentukan menu Settings atau Penataan.
  • Lalu pilih Site Settings.
  • Click Pop-ups and redirects untuk aktifkan feature blokir iklan pop up automatis.
  • Tentukan dan click Ads untuk memblok iklan di website tertentu.
  • Disamping itu anda dapat pilih Notifications sampai beralih menjadi blocked untuk memblok iklan yang lain.

Harus dipahami jika langkah di atas umumnya cuman untuk memblok iklan yang ada saat anda buka Google Krom di website apa saja.

5. UC Browser

Browser adalah program yang tersering dihinggapi oleh iklan. Bila browser yang anda pakai ialah UC Browser karena itu anda dapat memblok iklan yang mengusik dengan berikut ini:

  • Membuka browser UC Browser.
  • Selanjutnya click icon garis tiga yang berada di bagian tengah bawah.
  • Tentukan menu Ad Blok selanjutnya aktifkan Ad Blocker dan Powerful Ad Blocker.

6. Reset HP

Bila langkah di atas belum sukses, Anda dapat berusaha untuk reset HP ke penataan pabrik atau Faktory Reset. Langkah ini juga dipandang cukup efisien karena semua data yang ada di mekanisme HP akan dibalikkan seperti baru.

Tetapi saat sebelum lakukan reset, yakinkan semua data yang perlu telah Anda cadangkan. Janganlah sampai data yang perlu turut terhapus.

Aplikasi Pemblokir Iklan Di Android

Program browser banyak, bila browser yang Anda pakai bukan Google Chrome atau UC Browser pakailah program faksi ke-3 untuk hilangkan iklan.

Pemakaian program berikut ini dapat untuk HP yang telah di root atau belum di root. Tinggal samakan dengan pirantimu saja.

1. AdAway

Aplikasi pemblokir iklan pertama ialah AdAway yang umum dipakai untuk android yang telah di root. dapat mengambilnya lewat F-Droid.

Aplikasi pemblokir iklan ini memakai file host untuk memblok iklan sederhanan. Pemodifan file host ini dapat berbelokkan iklan ke arah lain tempat hingga dapat lenyap dari programmu.

  • Ambil program F-Droid di Google Play.
  • Selanjutnya membuka aplikasinya dan tentukan Up-date Repository F-Droid.
  • Sesudah usai terinstall selanjutnya membuka dan mencari program AdAway.
  • Ambil dan isntall AdAway.
  • Saat proses pengunduhan dan penginstallan usai maka ada ijin akses program. Beri akses program dengan click Grant.
  • Seterusnya anda dapat pilih Unduh Files And Apply Ad Blocking.
  • Sesudah proses penempatan pemblokir iklan usai, akan ada pemberitahuan penerapan sukses dan perintah untuk lakukan Re-boot.
  • Re-boot Ponsel anda dan lakukan kembali browser untuk memeriksa apa iklan kembali ada atau mungkin tidak.

2. NoRoot Firewall

Dengan NoRoot Firewall, anda bukan hanya dapat memblok iklan yang ada di browser tetapi program yang mempunyai potensi dimasuki iklan. Langkah pemblokirannya lumayan gampang kok, semacam ini:

  • Sesudah mengambil NoRoot Firewall di Google Play, membuka aplikasinya.
  • Selanjutnya pilih program yang ingin dikunci dari iklan dengan mengidentifikasi contreng.

3. AdBlock Browser

Program AdBlocker ini dapat Anda dapatkan di Google Play Store dan dapat dipakai pada piranti yang telah di root atau tidak di root. AdBlocker ini juga dapat dipakai untuk memblok semua tipe iklan seperti, pop up, video iklan pramuat, spanduk dan yang lain.

4. AdClear

Program AdClear dapat hilangkan iklan yang berada di browser atau pada program. AdClear dapat didownload dengan gratis di Google Play Store. Sesudah aplikasinya dipasang silakan turuti jalannya berikut:

  • Membuka program AdClear selanjutnya click Power.
  • Sesudah ada pemberitahuan VPN click OK.
  • Tunggu hingga proses usai.

5. AdGuard

Program AdGuard ini dapat Anda peroleh di Google Play Store atau situs resminya. AdGuard mempunyai dua versus yakni yang gratis dan berbayar.

Versus gratis cuman sanggup memblok iklan pada browser saja, tetapi versus berbayar dapat memblok iklan pada program lainnya. Dan pemakaian program ini benar-benar fleksibel sebab bisa dipakai pada android yang telah di root atau belum di root.

Penutup

Perubahan tehnologi memang makin jadikan pemakai Android semakin. Di tahun 2020 saja pemakai android capai 3,5 milyar dan akan semakin tiap tahunnya.

Berikut kenapa selainnya PC atau netbook, iklan bisa juga ada di android. Masalahnya banyak pelaku bisnis yang melirik digital pemasaran sebagai salah satunya jurus tepat marketing.

Untuk Anda yang tidak suka  terganggu dengan munculnya iklan yang mendadak ada, dapat memakai langkah hilangkan iklan di Android di atas. Sekarang Anda juga dapat beraktivitas di android secara nyaman tanpa masalah.

Untuk menangani persoalan yang serupa supaya tidak kembali ada, Anda bisa juga lakukan penghilangan cache atau memakai aplikasi sah. Hingga piranti anda tidak disispi oleh malware.

Semoga artikel di atas bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi mengenai cara menghilangkan iklan di hp. Semoga bermanfaat. Sumber : qwords.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.