web analytics
Info penting nasabah BCA, segera ganti kartu ATM lama sebelum 30 Desember 2021
Info penting nasabah BCA, segera ganti kartu ATM lama sebelum 30 Desember 2021

Info penting nasabah BCA, segera ganti kartu ATM lama sebelum 30 Desember 2021

KABARPERTIWI.COM –  Bank BCA informasikan kepada seluruh nasabah bank BCA pemegang kartu ATM BCA atau kartu paspor BCA mama untuk segera mengganti ke kartu ATM berbasis chip sebelum tanggal 31 Desember 2021 akhir tahun ini.

 

Hal ini dilakukan untuk mendukung program Bank Indonesia dan terutama untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah bank BCA dalam bertransaksi yang nyaman dan aman.

 

Santoso direktur Bank BCA mengatakan bahwa kenyamanan dan keamanan nasabah BCA dalam bertransaksi merupakan prioritas utama BCA untuk itu kami selaku manajemen bank BCA mendorong menghimbau kepada nasabah Bank BCA di seluruh tanah air untuk segera mengganti kartu ATM lama dengan kartu ATM baru yang berbasis sebelum tanggal 31 Desember 2021.

 

Santoso mengatakan “kami berharap penggantian Kartini dapat mencapai hasil optimal di tahun 2021”. Jelaskan bahwa nasabah tidak berlaku untuk mengganti kartu ATM yang lama ke kartu ATM yang baru yang berbasis chip.

 

Mengapa nasabah bank BCA perlu segera mengganti kartu atm-nya,  inilah alasannya:

 

Pertama,  kewajiban dari Bank Indonesia (BI)  sejak tahun 2015 mencanangkan program implementasi   standar nasional teknologi Chip  dan penggunaan 6 digit pin pada ATM atau kartu debit yang diterbitkan di Indonesia.

 

Kedua,  dengan menggunakan ATM berbasis chip akan mengurangi resiko kejahatan. Saat ini modus kejahatan dan pencurian data melalui magnetik strip  pada kartu marak terjadi. dengan menggunakan teknologi berbasis chip,  diharapkan dapat mengurangi resiko pencurian data karena teknologi chip lebih maju dibandingkan dengan teknologi  magnetic  strip.

 

Ketika,  dengan Kartu Debit BCA MasterCard  nasabah dapat transaksi debit secara online.  Bagaimana caranya?

 

Caranya cukup mudah,  nasabah hanya harus mengaktifkan fitur debit online melalui BCA mobile. Setelah aktif nasabah dapat menggunakannya secara bebas untuk berbagai macam kebutuhan seperti belanja online berlangganan musik hingga voucher game di berbagai platform penyedia pembayaran berlogo MasterCard. 

 

untuk dapat menukarkan kartu  ATM berbasis chip, nasabah bank BCA dapat melakukan penukaran cabang Bank BCA di  seluruh Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.